RUMAH TUMBUH

#Rumah Tumbuh#

Rumah dengan konsep ini cocok untuk pembeli rumah pertama (first time buyer), keluarga muda atau mereka yang belum berkeluarga. Konsumen jenis ini tidak membutuhkan ruang yang terlalu luas.

Namun seiring berjalannya waktu, saat anggota keluarga bertambah, konsumen bisa membangun sendiri ruang-ruang tambahan, seperti kamar tidur tambahan, dll. sesuai kebutuhan dan kondisi ekonomi saat itu.

“Rumah tumbuh dapat dibangun dengan semua denah ruang yang ada. Asalkan memiliki perencanaan yang baik dan tidak menghilangkan fungsi bagian hunian seperti fungsi taman,”

“Prinsip utama dari rumah tumbuh adalah setelah bertumbuh atau bertambah bagian-bagian bangunannya tetap menjadi rumah yang sehat, dan secara struktural juga kuat,”

Berbicara mengenai pondasi rumah, tidak ada perbedaan baik rumah tumbuh maupun rumah biasa.

Namun, untuk pondasi rumah tumbuh sebaiknya lebih menunjang, bila suatu saat rumah tersebut akan dikembangkan kembali atau ditingkat.

“Rumah tumbuh yang baik, tidak hanya pondasi saja yang disiapkan. Tetapi juga harus disiapkan beberapa hal dari awal seperti kolom dan balok-balok yang menunjang untuk dua lantai sejak pertama kali Anda membangun,”

Related Posts